Hadirnya situs jejaring sosial
didunia maya, kian hari semakin menggila saja. Hampir setiap pengguna internet
selalu menyempatkan diri untuk mampir ke situs yang satu ini. Dari mulai update
status, say hello atau sekedar coment status orang lain.
Sebagai situs jejaring sosial
boleh dibilang keduanya sama, namun ada sedikit yang berbeda. Dari fitur dan
layanan yang disediakan, twitter nampak lebih sederhana. Tapi yang pasti kedua
situs ini memiliki penggemar yang sama-sama besar. Dan hal inilah yang tidak
disia-siakan oleh para pelaku bisnis atau usaha. Bisa dibayangkan lebih dari
800 juta pengguna situs jejaring sosial yang ada saat ini, bisa menjadi pasar
yang sangat menggiurkan.
Selain peluang pasar yang begitu besar,
kedua situs ini juga memanjakan pebisnis dengan kemudahan-kemudahan layanan.
Mulai dari iklan yang berbayar sampai dengan yang gak ngeluarin duit sekalipun bisa,
alias sekedar upload produk ke status facebook atau twitter saja. Sangat mudah
bukan. Bagaimana tidak, untuk memperkenalkan produk ataupun jasa ke orang lain,
kita tinggal upload alias klik saja dan itu pun bisa kita lakukan dimana saja.
Namun mesti diingat untuk cara gratis yang satu ini, kita harus bijak dalam arti
kepada siapa iklan itu ditujukan. Alih-alih promosi akan tetapi justru
mengganggu privasi orang lain.
Tak hanya itu, bahkan stasiun
TVpun sudah mulai melirik situs jejaring sosial untuk melebarkan sayapnya. Tahu
jargon iklan di TV “ Like this yoo….”, itu merupakan salah satu iklan yang
memanfaatkan pesona jejaring sosial untuk memperbesar pangsa pasar mereka. Jadi
sudah tidak diragukan lagi, bahwa selain sebagai “ ajang silaturahmi” jejaring
sosial juga bisa dimanfaatkan sebagai pasar bisnis yang menjanjikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar