Berikut ini analisa beberapa Search
Engine Non-Lokal:
1. Google
Karakteristik:
Search engine yg satu ini merupakan
search engine terlengkap di dunia, search engine yang sering digunakan
hampir 70% pengguna internet di dunia. Algoritma
yang digunakan LSI. LSI yaitu algoritma yang disesuaikan dengan keyword, dan
tidak memperhatikan ketword lebih kepadafrase dan sinonim jadi dapat menuliskan
keyword yang diinginkan.
Searching :
Mesin pencari pada google ini sangat
canggih dan paling terlengkap dibanding dengan yang lainnya.
Google dapat
melakukan:
1. Pencarian situs
apapun diseluruh dunia,
2.Pencarian kota diseluruh pelosok dunia,
2.Pencarian kota diseluruh pelosok dunia,
3. Ada layanan
search book dan google terjemahan ataupun hanya untuk sekedar search image.
Indexing :
Dapat mengindex hingga milyaran
situs-situs di seluruh dunia.
Pendapatan :
Mendapat keuntungan/pendapatan
mencapai $ 10,492 milyar. Dan 99 % dari yang
diiklankan (google addwords).
2. Ask
Karakteristik
Ask mesin pencarian
yang sedang melakukan perbaikan yang tujuannya menaikan popularitasnya.
Ask dapat
melakukan:
1. copy &
melakukan penyimpanan yang berbentuk data dari sebuah blog atau website,
2. hasil penyimpanan yang telah disimpan di database ask.com sendiri
3. data yang disimpan tadi terbentuk suatu kata kunci untuk menghubungkan dengan data yang ingin dicari
Searching
Searching di ask bukan hanya untuk mencari web, image, news. Kita juga bisa mengajukan pertanyaan dan Ask akan mencarinya di database sendiri dan situs-situs lain.
Indexing
Ask mengindexkan ke dirinya pada situs lain untuk memperoleh pencarian di mesin pencariannya
2. hasil penyimpanan yang telah disimpan di database ask.com sendiri
3. data yang disimpan tadi terbentuk suatu kata kunci untuk menghubungkan dengan data yang ingin dicari
Searching
Searching di ask bukan hanya untuk mencari web, image, news. Kita juga bisa mengajukan pertanyaan dan Ask akan mencarinya di database sendiri dan situs-situs lain.
Indexing
Ask mengindexkan ke dirinya pada situs lain untuk memperoleh pencarian di mesin pencariannya
Pendapatan
Pendapatannya
banyak dari iklan, tapi terdengar kabar bahwa Ask akan ditutup mesin pencariannya
kemudian diganti dengan penjawab online.
3. Yahoo
Karakteristik
Yahoo memiliki banyak fitur sama seperti google. Dan biasanya yahoo sendiri digunakan untuk surat menyurat. Yahoo dapat melakukan:
1. backlink yaitu link yang ada disitus lain/ disitus kita yang bila diklik akan kehalaman yang dituju.
2. Tidak seperti google tidak begitu aktif dalam hal mengindex konten.
3. Masih menggunakan jasa dari google dalam mencari informasi yang telah digabung dengan database
Yahoo memiliki banyak fitur sama seperti google. Dan biasanya yahoo sendiri digunakan untuk surat menyurat. Yahoo dapat melakukan:
1. backlink yaitu link yang ada disitus lain/ disitus kita yang bila diklik akan kehalaman yang dituju.
2. Tidak seperti google tidak begitu aktif dalam hal mengindex konten.
3. Masih menggunakan jasa dari google dalam mencari informasi yang telah digabung dengan database
Searching
Yahoo menyediakan
situs pencarian seperti web, news, image, movie dan yahoo pun menyediakan
situs pencarian yellow page juga peta tetapi masih sebatas Amerika.
·
Indexing
Yahoo mengindexkan
situs digoogle dan melakukan kerja sama dalam pencarian dengan google dan
ditambah database yang ada di yahoo sendiri.
Pendapatan
Yahoo mendapatkan penghasilannya dari iklan-iklan yang ia pasang.
4. MSN
Karakteristik dari search engine ini hampir sama dengan search engine Yahoo, dapat menampilkan beberapa fitur-fitur dan info-info yang lainnya.
Searching :
Dengan situs searchenginewatch menjadikan MSN mesin pencari ketiga setelah yahoo dan google.
Indexing :
Mesin pencari bekerja sama dengan mengindex pada Search Engine bing.
Pendapatan :
Hampir sama dengan Yahoo.
5. Bing
Karakteristik
1. Bing diutamakan dari jumlah kata. Kalau kita mau posting dibatasi yaitu ada 350 kata.
2. Sama dengan google menggunakan algoritma LSI
3. Bing juga lebih mengutamakan title blog atau website.
4. Lebih mempercayai domain lama
Searching
Sama dengan lainnya, bing juga dapat mencari web, news, image, video, di bing juga difasilitasi search xrank jadi dapat mengetahui siapa yang paling banyak di cari oleh penggunanya bing.
1. Bing diutamakan dari jumlah kata. Kalau kita mau posting dibatasi yaitu ada 350 kata.
2. Sama dengan google menggunakan algoritma LSI
3. Bing juga lebih mengutamakan title blog atau website.
4. Lebih mempercayai domain lama
Searching
Sama dengan lainnya, bing juga dapat mencari web, news, image, video, di bing juga difasilitasi search xrank jadi dapat mengetahui siapa yang paling banyak di cari oleh penggunanya bing.
Indexing
Bing mungkin lebih sedikit dibandingkan dengan google.
Bing mungkin lebih sedikit dibandingkan dengan google.
Pendapatan
Bing juga mengandalkan iklan dalam mendapatkan penghasilannya
Bing juga mengandalkan iklan dalam mendapatkan penghasilannya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar